Tuesday, January 13, 2015

Coba jawab pertanyaan berikut tentang meteorologi enjinering

Berikut ini saya sampaikan ujian akhir semester mata kuliah meteorologi enjinering yang saya ujikan pada tanggal 17 Desember 2014 yang lalu, beberapa hari sebelum kecelakaan pesawat Air Asia QZ 8501 akhir Desember 2014. Jawaban bisa dikirim melalui email saya: joko.wiratmo@meteo.itb.ac.id. Seminggu mendatang akan saya posting jawaban salah satu mahasiswa saya. Coba anda beri nilai berapa jawaban mahasiswa saya tersebut.


SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER METEOROLOGI ENGINEERING
RABU, 17 DESEMBER 2014;  12.30 sd 13.45 WIB
R. LAB. METEOROLOGI TERAPAN

Setelah anda berkunjung ke tower meteorology Bandara Husein Sastranegara Bandung beberapa waktu yang lalu, jawablah beberapa pertanyaan berikut ini:
1.   Jelaskan peran petugas/ahli meteorology dalam dunia penerbangan ! (25)
2.      Hal-hal apa saja yang harus disampaikan kepada pilot pesawat untuk menerbangkan pesawat? Jelaskan! (25)
3.      Apa saja yang perlu diperbaiki dalam layanan informasi cuaca di bandara? Jelaskan! (25)
4.      Jika anda seorang anggota KNKT (Komite Nasional Kecelakaan Transportasi) yang sedang menangani kasus kecelakaan pesawat terbang, apa saja yang mesti saudara tanyakan kepada saksi? Jelaskan! (25)
---------------------selamat mengerjakan, semoga sukses ------------------

No comments:

Post a Comment