Thursday, May 6, 2010

Kita harus berbesar jiwa bahwa dia memang hebat!

Gonjang ganjing kasus Bank Century ternyata tidak menyurutkan niat Sri Mulyani untuk mengabdikan dirinya ke dunia yang lebih luas. Bank Dunia mempercayainya sebagai calon managing director di lembaga tersebut. Ini merupakan penghargaan prestasi hebat Sri Mulyani dan Boediono dalam menangani kasus krisis dunia 2008 dimana banyak negara kolaps tapi RI bahkan mampu tumbuh beberapa persen dan tidak mengalami dampak yang mengerikan. Sebelumnya diprediksi bahwa akan banyak perusahaan bangkrut, pengangguran meningkat dan ekonomi akan mengalami situasi lebih sulit ... namun itu semua ternyata hanya di atas kertas saja. Negara kita berhasil keluar dari krisis dengan sangat mulus karena berbagai kebijakan moneter yang lugas. Suatu prestasi yang hebat dari sang Menkeu. Pantas saja seandainya sang Menkeu dilirik oleh Bank Dunia untuk turut membenahi lembaga tersebut dan meningkatkan reputasi lembaga tersebut di kancah internasional. Ini merupakan peristiwa dimana untuk kesekian kalinya, putra putri terbaik bangsa diakui reputasinya di dunia internasional. Kita patut bersyukur bahwa seorang Sri Mulyani dipercayai untuk terlibat dalam penanganan "pemerintahan" dunia. Penghargaan yang tidak banyak orang mampu meraihnya.
Selamat bertugas bu Sri Mulyani, semoga engkau diberi kekuatan dan ketabahan serta kemampuan yang lebih baik untuk turut membenahi kiprah lembaga dunia tersebut di kancah internasional. Semoga prestasimu tetap cemerlang meskipun banyak tantangan menghadang.
Saya percaya bahwa meskipun engkau akan ada jauh di sana, tetapi engkau akan tetap mematuhi hukum di Indonesia karena aku yakin engkau adalah warga negara yang baik yang taat hukum. Semoga kasus bank Century dapat segera tuntas dan tidak membawamu masuk penjara. Amin.

No comments:

Post a Comment